Pages

Rabu, 24 Desember 2014

Cara Mengatasi Virus ShortCut pada FlashDisk

 
Cukup bosan tidak dengan hadirnya shortcut-shortcut tidak jelas ntah dari mana datangnya.Sudah di hapus tapi kenapa kembali lagi hahahaha.Itu adalah virus yang menjengkelkan.Terkadang nama shortcut yang terbuat otomatispun gak main-main,ada yang bernama "hot,sexy,lagoona" siapa yang tidak jengkel dengan ini dan yang di takutkan saat presentasi di depan kelas ehh ni shortcut malah muncul hahahaha.



    Tapi tenang,ada cara menghilangkannya dengan CMD,liat cara-cara di bawah ini:

1.copy kan code berikut  ;  attrib -h -r -s /s /d g:\*.*

2.lalu kalian pastekan di CMD, huruf  g  kalian ganti dengan alam drive kalian,misalkan pada flashdisk,nah kan di sana kadang dia dari drive F  atau G  atau H ... nahh kalian ganti huruf g dengan alamtnya

3.tekan enter hahaha

    Banyak laporan dari beberapa orang yang saya lihat di blog lain mengatakan bahwa virusnya bakal balik lagi,tapi tenang untuk mengatasi itu bisa pake antivirus kalian,kalau saya pake AVAST.Jadi saat antivirus mengasih kabar mereka menghapus file shortcut gak jelas itu maka selalu ada pop-up nahh untuk meminimalkan itu kalian bisa setting menjadi silent atau bisa juga dengan mengaktifkan game mode.
     Setelah di aktifkan maka antivirus akan menghapus mereka secara otomatis dari flashdisk teman-teman tanpa memberi peringatan hahahah... sadis bukan hahahah.
Untuk pengguna AVAST ini ada ScreenShoot dimana kalian bisa menemukan silent modenya.

0 komentar:

Posting Komentar