Pages

Rabu, 04 Februari 2015

Masalah Orang Pendiam

sumber gambar:http://health.kompas.com/

Orang pendiam bukan sedikit di dunia ini.Ada ratusa bahkan lebih orang yang bersifat pendiam.Padahal sifat pendiam ini bukanlah sifat yang amat bagus untuk dicontoh,karena dengan kesenyapan komunikasi seseorang tersebut maka suasanapun terasa hampa.Bayangkan jika ada sebuah kelas sekolah yang satu kelasnya berisi orang pendiam semua.Memang ketenangan dibutuhkan di dalam kelas,tapi jika isinya pendiam begini apa yang akan menghibur jika di tengah-tengah jam pelajaran guru dan murid merasa bosan sedangkan isi kelas itu adalah orang yang pendiam.

Saya akui,saya adalah orang pendiam di kelas,terkadang saya berpikir ingin berkomunikasi dan tertawa bersama teman-teman cowok yang duduk di sudut.Tapi,aku berpikir jika aku berada disana apa yang harus kubicarakan sedangkan yang mereka bicarakan jauh beda dengan apa yang aku suka.Aku sukanya dengan bahasan tentang ruang angkasa dan ilmu-ilmu pengetahuan yang jarang di ketahui orang.Jika aku bergabung dengan mereka maka mungkin mereka akan bosan dan tidak mengerti apa yang aku bicarakan.Inilah salah satu hal yang membuat seseorang pendiam susah untuk bergaul dengan orang lain,padahal dia ingin.

Diam tak selamanya baik,adahalnya ketika diam sudah lagi tidak diperlukan.Akibat sifat pendiam ini kamu akan susah menunjukan kepada guru atau pembimbing kamu bahwa kamu itu bisa.Ini terjadi karena,kebanyakan orang pendiam susah mengemukakan pendapat jika di tanya guru,padahal pendapatnya itu benar (saya juga begitu,padahal bisa karena malu mengangkat tangan jadinya yaa hilang kesempatan).Nah,jika begini guru akan menganggap kamu adalah orang yang tidak tau apa-apa.Dan jika kurang bertanya kamu juga akan mendapatkan hasil ujian yang jelek karena kamu susah bertanya padahal bener-bener pingin tau.

Cobalah untuk mulai berkomunikasi dengan teman-teman yang berada dekat dengan lokasimu,minimal teman sebangku.Dengan begitu kamu mungkin akan mendapatkan hal yang sangat menyenangkan dan hal yang tidak diduga.Saya sudah buktikan,dengan komunikasi kepada teman-teman dan lebih sering mengemukakan pendapat tanpa ada rasa takut akan salah,dapat membuat kita lebih semangat  lagi untuk menjalani hari-hari.Cobalah berubah dan menjadi orang yang ramah.

Boleh kalian pertahankan sifat pendiam kalian tapi ingat untuk pelajaran hilangkan rasa pendiam dan munculkan rasa ingin tau.Sebenarnyasih menurut saya lebih baik kita pendiam,daripada kita ribut-ribut gak jelas kaya tongpecah  hahahaha... mending pendiam tapi sekali mengemukakan pendapat...semua orang kaget.

Dan untuk kalian yang pendiam seperti saya ingat ini biar semangat untuk komunikasi....
Sumber gambar:http://duniasetan.blogspot.com/2013/04/pendiam-salahh-yaa.html

incomingsearch:kenapaorangpendiam,pendiam,orangpendiam,diam,masalahorangpendiam,selaludiam

0 komentar:

Posting Komentar