Pages

Selasa, 03 Februari 2015

Posisi Tidur yang Baik


Sebagai makhluk hidup yang normal tentu kita membutuhkan waktu untuk mengistirahatkan badan kita dari lelahnya aktifitas yang telah dilakukan sepanjang hari.Selain itu,tidur juga dapat menyehatkan pikiran karena pada waktu tidur banyak anggota tubuh juga ikut beristirahat.Dr.Chiara Cirelli mengatakan bahwa tingkat produksi sel pembuatan myelin,Oligodendroctytes dapat berlipat ganda pada saat Dr.Chiara Cirelli dan rekannya melakukannya pada tikus.

Nah berikut adalah posisi tidur yang baik dan juga menyenyakkan:


1.Tidur Miring
   Tidur miring adalah kesukaan saya.Nah bagi kalian yang juga suka tidur miring,lebih baik kalian tidur miring menghadap kekanan,karena jika menghadap ke kiri yang di khawatirkan adalah jantung akan terbebani dengan berat badan kalian.Karena jantung itu berada di sebelah kiri.Jika di teruskan,pada saat yang samajantung susah memompa darah lalu akan mengakibatkan kelelahan jantung.

   Pernah liat bayi di dalam kandungan ibukan?.Nah,itulah struktur badan yang baik jika ingin tidur miring dan ingat menghadap kekanan.Posisi seeperti ini juga dapat mengurangi tekanan darah di daerah punggung dan dapat meringakan pernafasan dan leluasanya organ-organ tubuh yang lain.

2.Tidur Terlentang
    Posisi ini bisa juga di sebut sebagai posisi netral.Posisi ini juga dapat mencegah sakit leher dan punggung.Sayangnya posisi terlentang tidak cocok untuk mereka yang mempunyai kebiasaan mendengkur. Rahang dan tenggorokan juga di bawah pengaruh gravitasi yang menyebabkan tenggorokan menyempit sehingga menghasilkan turbulensi udara yang menyebabkan getaran dan dengkuran.

3.Tidur Menyamping
    Posisi ini cukup baik karena dapat mengurangi dengkur dan meregangkan tulang belakang kalian.
Tetapi posisi ini memiliki kelemahan juga,yaitu dapat menyebabkan keriput dan membuat payudara kendur bagi wanita.Selain itu tidur menyampng kesebelah kiri dianjurkan untuk ibu yang sedang hamil karena dapat melancarkan peredaran darah.

4.Tidur Tengkurap
   Posisi ini seperti posisi orang tiarap hahaha.Posisi ini baik untuk orang yang mendengkur karena saluran udara atas menjadi lebih terbuka.Bagi pengidap sakit punggung dan leher tetunya ini adalah posisi terbaik untuk anda.

0 komentar:

Posting Komentar