Pages

Senin, 02 Februari 2015

Muncul di Akhir Pertemuan


Kelasku adalah kelas utama di sekolah tempat aku bersekolah,yaitu kelas XII-IPA1.Kelas ini berisi 2 ras berbeda, yaitu ras asli Indonesia dan ras TiongHoa.Perbedaan inilah yang membuat banyak terjadi diskriminasi dan terciptanya sebuah kelompok yang berbeda-beda dalam satu kelas.Tapi jelas banyak orang kelas lain menganggap seperti itu dan aku sih tidak terlalu menjadi masalah karena aku orang yang rasional.Selain itu aku yakin ras 1 dengan yang lain sama aja, gakada bedanya.



Awal aku mengenal para populasi murid-murid tingkat utama di sekolah itu adalah pada saat aku naik ke kelas 2 SMA.Awalnya aku di tetapkan di IPS namun dengan beberapa usaha akhirnya dari kelas IPA ada yang mau bertukaran jurusan denganku.Dia adalah orang ras TiongHoa,menurutku orang ras ini memiliki sikap biasa-biasa saja dalam pergaulannya,dan kuakui otak mereka sangat luar biasa hebatnya.

Setelah itu aku masuk ke kelas IPA1, jujur tadinya pingin IPA 2 atau IPA 3 karena,aku berpikir kalau masuk IPA1 apa aku sanggup hahaha.Sesampainya di kelas saya mengambil tempat duduk yang kosong dan itu adalah tempat duduk orang yang telah bertukaran jurusan denganku.Didalam kelas itu tidak ada yang ku kenal secara dekat,yang ada hanyalah kenalan biasa karena bertemu di studio band dan pernah ikut dalam festival band yang sama.

Di waktu kelas 2 itu aku juga mendapat pengalaman pertama kali mengikuti olimpiade Astronomi.Banyak guru yang kaget dengan keputusan guru Fisika untuk menunjuk aku sebagai wakil Astronomi dari sekolah.Anehnya lagi,guru fisika itu dulu menganggap aku adalah orang yang tidak tau apa-apa waktu kelas 1,namun semua berubah ketika aku menunjukkan bakat Astronomi di tempat private lesnya.Guru MTKku yang menganggapku orang gagap matematika juga kaget dan dia juga terlihat heran melihatku.

Wali kelasku waktu kelas 2 juga adalah orang yang sangat menakjubkan dan pintar.Dia juga menimbulkan rasa semangatku karena sebelum olimpiade waktu itu wali kelasku membuka diskusi pada les 2 Kimia di harisabtu.Disitulah aku mulai mengenal teman-temanku yang TiongHoa,itu terjadi karena rasa penasaran mereka tentang Angkasa disana juga aku jadi pusat pertanyaan mereka tentang astronomi.Dari situ juga aku tau bahwa mereka yang beras TiongHoa tidak sejelek yang orang lain kira.Sebelumnyasih aku juga menganggap mereka adalah orang yang istimewa di kelas karena aku orangnya gk terlalu peduli yaa pada perbedaan ras.

Pada kelas 2 ini kekompakkan kelas kami masih kurang,dan aku juga masih sedikit yang dekat samaku.Paling yang dekat-dekat tempat duduk aja karena tiap harinya selalu dekat dan gak mungkin tidak ada yang mau di omongin.Namun pada akhir semester dimana lagi marak ujian dan olimpiade itulah aku baru dapat banyak teman dikelas dan dari bagian posisi depan guru,dimana posisi itu adalah tempat duduk orang yang ku banggakan kepintarannya.

Satu orang yang aku anggap jenius dikelasku,namanya di inisialkan JS.JS ini adalah orang yang juga memberi semangat padaku untuk bekerja di NASA tempat yangku impikan.Aku ingin sekali mengajaknya menjadi rekan hitunganku dalam ilmu pengetahuan yang ingin ku ketahui seperti Astronomi.Namun sifatku yang tukang minderan dan pemalu ini membuatku hanya diam saja di kelas.Terkadang ada pertanyaan guru yang bisaku jawab namun karena aku pemalu aku hanya diam saja.

Setelah kelas 3 SMA kamipun pindah kekelas baru di lantai 3,dilengkapi dengan 2 buah AC.Awal masuk sana(hari pertama) banyak temanku yang memakai jacket karena kedinginan,kebetulan remote pengubah suhunya di pegang oleh OB yaaa jadinya aksi tahan dinginlah.Namun walaupun suasana sedingin kutub,mereka masih semangat untuk hari pertama dan aku yakin di hari selanjutnya masalah dinginnya AC ini dapat hilang karena proses adaptasi tubuh mereka.

Wali kelas kami pada kelas 3 ini adalah guru MTK kami di kelas 2,guru MTK ini sangat digemari banyak murid disekolah karena humornya yang menggelitik perut murid-murid.Mungkin di SMA inilah masa dimana semua keadaan kelas yang kutempati merupakan keadaan yang ku inginkan.Wali kelasku yang sekarang ini juga guru yang memberiku semangat menembus masa SMA ini.Karena di kelas 3 ini dia sering memberi motivasi motivasi yang sangat bagus dan mendorong kita untuk selalu maju.Banyak dari motivasi dia yang cocok denganku dan aku sangat menyukai motivasi tersebut.

Dikelas 3 ini kelasku juga lagi musim-musimnya membangun kebersamaan di dalam satu kelas.Dikelas 3 ini kami mulai saling dekat satusama lain dan perbedaan diantara kamipun sudah tidak terasa lagi,mungkin ini karena kebersamaan yang telah dilalui bersama selama menjadi teman satu kelas.

Di kelas 3ini juga kami membuat baju persatuan kelas yang akan kami gunakan di acara perpisahan sekolah nanti.Disini sangat terlihat sekali bagaimana ketua kelas kami berusaha menyatukan kami,ketua kelas kami juga orang yang rasional,tidak salah kami memilih dia.Nah,di saat-saat ini kami mulai menyatukan pendapat dan mengeluarkan rasa rendah hati dan menghargai pendapat orang lain.Disinilah tercipta kebersamaan kelas yang sudah lama aku tunggu.

Yang di sayangkan,kenapa harus muncul di saat perpisahan kita akan segera tiba,jika ini muncul di awal mungkin akan lebih indah untuk melewati hari-hari disekolah.Tetapi tak apalah,karena ini bisa menjadi pengalaman hidup dan kenangan yang tak terlupakan,Kerja sama kelas yang kompak di akhir-akhir pertemuan tentu sangat membuat rasa yang sangat membahagiakan.

0 komentar:

Posting Komentar